Hujan tak sejukkan

, , 2 Comments

Saat ini diluar sana sedang berjatuhan reruntuhan dari langit. Setiap bulir-bulir yang mencoba sejukkan hati. Tapi mengapa? Tak ada rasa sejuk yang terasa, hanya kesunyian. Namun sungguh ku tak pernah bosan mendengar suara denting-dentingnya yang indah. Denting-denting yang seolah mengiringi tarian imajinasi yang kian meliar.

Mengapa selalu hujan? Karena aku tak pernah bosan. Sama seperti aku yang tak pernah bosan memandangimu, seperti itulah aku tak pernah bosan memandang hujan. Sama seperti aku yang tak pernah bosan mendengar suaramu, seperti itulah aku selalu tenang mendengar suara denting hujan. Dan bagiku, kaupun selalu datangkan bahagia seperti hujan yang datangkan pelangi.

Kau tahu? Hujan malam ini tak menyejukkanku. Kau tahu kenapa? Karena aku merasa seolah dia tak ingin bertutur denganku. Dia hanya berjatuhan seperti itu saja, tanpa peduli apa yang kurasakan. Tidak seperti biasanya, ia selalu menyapaku dan menyesuaikan alunan dentingnya dengan suasana hatiku.
Dan kau tahu? Begitulah aku merasakan hadirmu. Meskipun dapat kurasakan hadirmu didekatku, tapi itu sama sekali tak berarti saat aku bahkan tak berani menatap matamu.

Kau tahu, kasih? Seperti petir yang tiba-tiba hadir ditengah sejuknya hujan, seperti itulah hatiku yang tiba-tiba runtuh saat kau tak ingin bertutur denganku. Aku tak pernah ingin reruntuhan itu terus bertambah sehingga ku selalu membangunnya agar utuh kembali.

Kau tahu, kasih? Aku tak pernah lupa menyebut namamu saat bertutur denganNya. Di benakku tak pernah sedikitpun terbesit akan jalani hari tanpamu. Bahkan ku ingin kau yang selalu hadir dalam setiap imajinasi terliarku.

Dengar aku, kasih. kumohon mengertilah aku adalah seseorang yang selalu menunggumu. Aku adalah seseorang yang tak pernah dengan sengaja ingin menggoreskan luka dihatimu. Aku adalah orang asing yang tiba-tiba hadir dihidupmu dan berharap akan mewujudkan satu persatu imajinasiku. Aku, adalah orang yang selalu berharap apa yang kita harapkan akan benar-benar terjadi.

-LC21-

LC21

Leave comments for question, critics, or advice

2 comments:

Pertanyaan, kritik, saran, silakan :)