speech dua bahasa tema kepramukaan

0 Comments


Assalamu’alaikum wr.wb
The honourable all of the juries and my beloved friends
First of all, Let us praise to the almighty Allah SWT because of his blessing we can stay in here. Then, give thank’s to our prophet Muhammad SAW who bring us from the darkness into the brightness. Last, I’d like to say many thank’s to the MC and juries for give me opportunity to tell about scout in my English speech.
                The theme of my speech is “how to maximize the scout’s benefit”. Scout is an organization which give us many benefit . In scout, we can get many knowledge and experience. For example, in scout we can learn how to survive in the jungle , make an emergency building which we say pioneering , cooking , singing , and many others. If we join to scout with a truth , I believe that we can be better .
                Ladies and gentlemen . the problem now is , many people join to scout just for fun and many others don’t like and also hate  scout. okay, I agree that scout for fun. But, not just for it. Very loss if we just join scout for fun because many benefit we can get if we want.
                My beloved friend. What happen now until many people dislike scout? How to make them like it? Many people say that scout just make tired. They also say that scout don’t give us anything for our life . and many other opinion from they for scout. So what must we do? Just a simple one. We just must show to them that we has been get many knowledge and experience. We must show our good attitude, make they comfortable with us until they think that we get it from the scout.
                All of scout member in this room. Come on. We must show that scout is very important for our life. Never make bad impression for scout. So, because now we are  scout, never do negative things because it just make us loss and add scout haters.
Ladies and gentlemen,
Brother and sister,
All of the juries,
Thank’s for your attention . I’m so sorry if in my speech there was many mistake.
Assalamu’alaikum Wr.b
Assalamu’alaikum Wr.Wb
Yang terhormat dewan juri dan teman-teman yang saya sayangi
                Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena berkat karunia-Nyalah kita dapat ada disini. Selanjutnya, beri terimakasih kepada Nabi kita Muhammad SAW yang membawa kita dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang. Terakhir, saya ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada pembawa acara dan dewan juri karena telah member saya kesempatan untuk menyampaikan tentang pramuka dalam pidato saya.
                Tema pidato saya adalah “bagaimana cara memaksimalkan manfaat dari pramuka”. Pramuka adalah sebuah organisasi yang member kita banyak manfaat. Di pramuka kita bisa mendapat banyak pengetahuan dan pengalaman. Sebagai contoh, di pramuka kita bisa belajar bagaimana cara bertahan hidup di hutan, membuat bangunan darurat yang biasa kita sebut pioneering, masak, menyanyi, dan bvanyak lagi yanmg lainnya. Jika kita mengikuti pramuka dengah kesungguhan, saya percaya kita bisa menjadi yang lebih baik.
                Masalahnya sekarang adalah,banyak orang yang mengikuti pramuka hanya untuk bersenang-senang dan banyak yang lainnya tidak menyukai bahkan membenci pramuka. Oke, saya setuju pramuka itu untuk bersenang-senang. Tapi tidak hanya untuk itu. Sangat rugi jika kita mengikuti pramuka hanya untuk bersenang-senang karena banyak manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita mau.
                Teman teman. Apa yang terjadi hingga banyak orang yang tidak menyukai pramuka? Bagaimana cara untuk membuat mereka menyukainya? Banyak yang mengatakan pramuka hanya membuat kita lelah. Ada juga yang mengatakan bahwa pramuka tidak memberikan apapun untuk hidup kita, dan banyak sekali opini mereka tentangpramuka. Lalu, apa yang harus kita lakukan? Mudah saja. Kita hanya harus  menunjukkan pada mereka bahwa kita telah mendapat banyak ilmu dan pengalaman. Kita harus menunjukkan sikap kita yang baik. Buat mereka nyaman dengan kita sampai mereka berpikir bahwa kita mendapatkan itu dari pramuka.
                Semua anggota pramuka yang ada di ruangan ini. Ayo. Kita harus menunjukkan bahwa pramuka sangat penting untuk hidup kita. Jangan pernah membuat kesan buruk untuk pramuka. Jadi, karena sekarang kita telah menjadi seorang pramuka, jangan pernah melakukan hal yang negatif karna itu hanya akan membuat kita rugi dan menambah pembenci pramuka
Saudara-saudaraku, dewan juri, terimakasih atas perhatiannya. Jika banyak kesalahan saya minta maaf. Assalamu’alaikum wr.wb

LC21

Leave comments for question, critics, or advice

0 komentar:

Pertanyaan, kritik, saran, silakan :)